Ray Rangkuti Tuding Kisruh Partai Demokrat Karena Moeldoko

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Kisruh yang terjadi di tubuh Partai Demokrat, patut disayangkan. Suasana yang awalnya adem, tiba-tiba bergulir bak bola panas.  Terkait hal itu, Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima) Ray Rangkuti menilai, rencana mengambilalihan paksa Partai Demokrat merupakan murni rencana Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Menurut Ray, adanya keinginan mengkudeta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hatimurti Yudhoyono (AHY) bukan sekadar wacana atau isu yang dengan sengaja dihembuskan pihak tertentu.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikannya dalam diskusi Para Syndicate bertajuk ‘Isu Reshuffle, Pilkada, Kudeta Demokrat: Bola Panas Istana?’, Jumat (5/2).

“Menurut saya sejauh yang saya baca masih murni tindakan dari Pak Moeldoko karena asumsi yang kita bangun di awal itu tadi yaitu keperluan untuk terlibat dalam Pilpres 2024 yang akan datang,” kata Ray Rangkuti.

Ray Ranguti melihat, tindakan Moeldoko itu sekaligus menandai dimulainya persaingan politik di antara Parpol menuju Pemilu 2024.

Menurutnya, saat ini hampir semua parpol memang sudah mulai melakukan kegiatan guna memenangkan Pemilu 2024, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.

“Hanya parpol yang paling siap yang akan leading di 2024. Bukan hanya Moeldoko yang melakukan persiapan. Tapi juga ada Erick Thohir,” ujarnya.

Pos terkait