Ribuan Obat Tanpa Izin Disita Sat Resnarkoba Polres Lebak

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, LEBAK – Temuan mengejutkan dirilis Polres Lebak. Dimana Sat Resnarkoba Polres Lebak berhasil mengamankan sebanyak sebanyak 1.850 obat tanpa izin edar. Obat-obatan itu diamankan dari tangan EP.

EP sendiri merupakan warga Kampung Binglu RT 007/007 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Bacaan Lainnya

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan 746 (butir) obat-obatan jenis Tramadol HCI, 1104 (butir) obat-obatan warna kuning bertuliskan “mf” jenis Hexymer dan uang tunai sebesar Rp. 215 ribu. Semuanya ditemukan di dalam kamar tersangka.

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana melalui Kasat Resnarkoba AKP Ilman Robiana. Selasa (16/2) menjelaskan, pelaku masih dalam pemeriksaan polisi dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 196 jo pasal 197 UU No. 36 Th. 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman pidana maksimal 15 (lima belas) tahun penjara dan denda paling banyak Rp. 1.500.000.000,- (satu miliar lima ratus juta rupiah).

Terkait dengan penangkapan EP, Ilman mengimbau para orangtua yang mempunyai anak remaja agar lebih ketat lagi mengawasi anak-anaknya.

“Awasi dengan ketat anak-anak yang sudah beranjak remaja. Sebab apabila ada perubahan perilaku itu yang perlu diwaspadai akan adanya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang,” terangnya.

Pos terkait