Rumah Korban Gempa Mamuju Dibobol Maling

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, MAMUJU – Sudah jatuh tertimpa tagga, pepatah ini cocok dialamatkan pada seorang korban gempa di Mamuju. Di saat air mata belum kering karena musibah gempa, rumahnya juga dibobol maling.

Adalah Adil Rusadi (23), pelaku pencurian di rumah korban pengungsi gempa yang berhasil diringkus tim Resmob Polresta Mamuju dipimpin Bripda Syamsul di Kecamatan Wonomulyo Polman.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar menjelaskan, penangkapan pelaku berhasil dilakukan anggotanya setelah melakukan penyelidikan beberapa hari.

Dia menjelaskan, pelaku melancarkan aksinya saat korban tengah menjalani rawat inap di rumah sakit Regional Mamuju akibat tertimpa runtuhan bangunan saat gempa beberapa waktu lalu dan rumahnya dalam keadaan kosong.

“Melihat rumah korban dalam keadaan kosong, pelaku bersama empat orang temannya yang masih buron memanfaatkan kesempatan tersebut dengan membobol rumah dan menggasak barang-barang berharga milik korban,” kata Kombes Iskandar kepada wartawan di Mapolresta, Sabtu (6/2).

Dari hasil interogasi, sebelumnya pelaku juga telah melakukan aksi pencurian handphone di kamar kos yang berlokasi di Kompleks Pemda Mamuju.

“Kami berhasil mengamankan satu orang pelaku dan 4 orang temannya masih dalam pengejaran, pelaku kami amankan karena melakukan pencurian di rumah kosong yang mana pemiliknya sedang dirawat di rumah sakit akibat gempa,” jelasnya.

Pos terkait