RUPSLB PT LIB: Cucu Soemantri dan 3 Komisaris Mundur

  • Whatsapp

Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Soemantri memutuskan mundur dari jabatannya. Keputusan itu disampaikan Cucu pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT LIB yang berlangsung secara virtual, Senin (18/5/2020).

RUPSLB kali ini harus digelar secara virtual karena Indonesia masih dalam ancaman pandemi Covid-19. Semua perwakilan klub Liga 1 2020 yang berjumlah 18 sebagai pemegang saham mayoritas PT LIB bersama direksi dan komisaris, serta perwakilan PSSI mengikuti RUPSLB ini.

Bacaan Lainnya

Sebelum memutuskan mundur pada RUPSLB kali ini, Cucu sempat tersangkut dugaan nepotisme karena mengangkat putranya sebagai General Manager (GM) PT LIB, meski kemudian kabar tersebut dibantah oleh pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI tersebut.

“Pada RUPSLB ini, Dirut LIB menyampaikan pengunduran dirinya dan seluruh peserta rapat menyetujui,” kata Juni A Rachman, perwakilan PSSI pada RUPSLIB PT LIB.
Selain Cucu, tiga pejabat teras PT LIB lainnya ikut mengundurkan diri. Ketiganya adalah Sonhadji (Komisaris Utama), lalu Hasani Abdul Gani, dan Hakim Putratama.
Lebih lanjut, Juni memaparkan bahwa pada RUPSLB kali ini tiga direksi PT LIB, yaitu Sudjarno (Direktur Operasional), Anthony Chandra Kartawiria (Direktur Keuangan), dan Rudy Kangdra (Direktur Bisnis) menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepada pemegang saham.

“Pak Sudjarno misalnya, memaparkan empat hal, terkait pra kompetisi, pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, riset dan data manajemen, serta rencana kelanjutan kompetisi pasca status tanggap darurat BNPB. Begitu pula dua anggota direksi lain,” kata Juni.

Pos terkait