Saat Pemerintah Nyatakan Perang, Dua Oknum Polisi Justru Jual Senjata Api ke KKB

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, AMBON – Menyedihkan dan memalukan sekali, apa yang diperbuat dua orang oknum anggota kepolisian Polresta Ambon dan Pp Lease, keduanya ditangkap setelah menjual senjata api dan amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

“Masih dilakukan pengembangan, nanti akan diekspos terbuka,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat, melalui pesan singkat, Minggu (21/2).

Bacaan Lainnya

Kata Ohoirat, penangkapan itu berawal saat Polres Bintuni Papua Barat menangkap seorang warga yang membawa senjata api. Dari hasil penyelidikan terungkap senjata api tersebut dibeli dari Ambon.

Atas informasi tersebut Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri memerintahkan Kapolresta Ambon Kombes Pol Leo Nugraha Simatupang untuk melakukan koordinasi dengan Polres Bintuni dan Polda Papua Barat.

Setelah berkoordinasi, kata Ohoirat, polisi kemudian melakukan penyelidikan di Ambon dan berhasil melakukan penangkapan terhadap beberapa orang anggota polisi.

“Kasus tersebut masih dikembangkan dan akan dilakukan ekspos ke media,”Kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat.

Sebelumnya, anggota Polisi Teluk Bintuni Papua Barat itu menangkap seorang warga asal Jalan Merdeka, Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat berinisial WT pada Rabu (10/2).

Pos terkait