Sadis, Pemilik Padepokan Seni Ongko Joyo Rembang Dibantai

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, REMBANG  – Pembunuhan sadis terjadi di Desa Turusgede, Rembang, Jawa Tengah. Sebanyak empat orang sekeluarga yang diketahui sebagai pemilik Padepokan Seni Ongko Joyo Rembang beserta istri anak dan cucunya ditemukan tewas di dalam rumah mereka.

“Pak Bakti itu kan dulu mantan pegawai penerangan, jadi sekarang mengelola usaha ini, usaha gamelan. Ini tempat juga untuk sanggar latihan tari, latihan gamelan itu. Tiap malam Minggu pasti ada latihan di sini, tapi hari-hari biasa kadang juga ada,” kata penjabat Kepala Desa Turusgede, Raslim, kepada wartawan, Kamis (4/2).

Bacaan Lainnya

Identitas keempat korban yang tewas yakni dalang Anom Subekti (60), sang istri Tri Purwati (50), anaknya Alfitri Sayiditina (13) dan cucu Galuh Lintang Laras Kinanthi (11).

Raslim mengakui letak rumah korban di Desa Turusgede Kecamatan kota Rembang ini memang cukup jauh dari permukiman warga lainnya. Sehingga keributan yang barangkali terjadi tidak terdengar oleh warga.

“Ya ini emang agak jauh ini termasuk permukiman baru. Ini sebelah kantor LPG, yang sini perkebunan, jadi jauh memang. Kalau ada apa-apa ya nggak terdengar di lingkungan warga,” imbuhnya.

Sementara Ketua RT setempat, Sami mengakui, sosok Anom Subekti sejauh ini dikenal baik dan dekat dengan masyarakat lain. Menurutnya Subekti adalah sosok tokoh kesenian di wilayah setempat.

Pos terkait