Satu Keluarga Tewas Terpanggang di Jambi

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAMBI – Kebakaran hebat yang melanda sebuah rumah di Desa Baru, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi pada Senin (15/2) malam, selain menghanguskan rumah, juga memanggang Lukman Alhadat (28), Nurkalima (25) dan anak mereka Azkha Rafasa (3).

Camat Air Hitam, Bustra Desman saat dihubungi menyebutkan peristiwa tragis yang terjadi pada malam hari itu, terjadi begitu cepat sehingga keluarga Lukman terjebak dan tak bisa keluar dari kobaran api yang langsung membesar itu.

Bacaan Lainnya

“Ketiga korban meninggal dunia dengan kondisi tubuh terbakar, korban merupakan warga Desa Baru dengan identitas Lukman Alhadat (28) suami, Nurkalima (25) istri dan Azkha Rafasa (3) anak,” ujarnya, Selasa (16/2).

Kobaran api itu mulai disadari warga saat tengah mengepul dalam pekarangan rumah korban.

Saat itu, kata Bustra, korban (Lukman) sempat keluar meminta tolong dengan kondisi kaki setengah terbakar. Namun, dia masuk kembali ke rumah untuk menyelamatkan anak istri yang masih tertinggal di dalam.

Nahasnya, kobaran api yang membesar dengan cepat menyambar keluarga korban hingga tak bisa diselamatkan.

“Bedasarkan keterangan saksi, api menyala dari kaki korban yang pada saat itu keluar meminta tolong. Warga yang berada di sana tidak berani mendekat karena banyak ledakan api yang diduga berasal dari letupan Pertamini dan tabung gas elpiji, serta galon minyak,” jelas Desman.

Pos terkait