Satwa di TMII Butuh Donasi Pakan

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Sejumlah satwa di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, juga kena dampak akibat pandemi Covid-19. Hingga saat ini, TMII masih mengandalkan donasi pakan dari masyarakat.

Hal itu dikatakan oleh Manajer Unit Taman Burung, Museum Komodo, dan Taman Reptil TMII Drh M. Piter Kombo, Sabtu (9/5).

Bacaan Lainnya

Menurut Kombo, pihaknya sudah membuka donasi baik uang maupun pakan sejak 2 Mei hingga 7 Mei 2020. Dan saat ini, pengumpulan donasi dalam bentuk dana terkumpul Rp177 juta, dan sudah dilakukan penutupan.

“Untuk donasi dalam bentuk uang sudah kami tutup. Dan kami berharap kepada warga yang peduli kepada satwa-satwa bisa membantu dalam bentuk pakan. Kami hanya membuka donasi bantuan pakan,” kata Kombo.

Kombo menuturkan, pihaknya juga membuka donasi bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan dalam bentuk produk pakan hewan bisa berupa daging sapi, kambing, ayam, anak ayam, tikus, ikan, hingga serangga (jangkrik, ulat, troto, magot).

Selain itu, bantuan juga bisa diberikan dalam bentuk pakan buah-buahan seperti pisang, pepaya, atau buah lainnya hingga biji-bijian untuk pakan burung. Jika ada masyarakat yang ingin memberikan donasi pakan bisa menghubunginya di 0813-1033-3952, agar disampaikan skema donasi.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan bantuan donasi pakan untuk sejumlah satwa.

“Kami saat ini sudah menerima sejumlah bantuan pakan seperti daging, biji-bijian, dan buah. Kami hanya mengandalkan tiket masuk saja untuk memberi makan satwa dan lain-lain,” pungkasnya. (*/wal)

Pos terkait