Demokrat Direcoki, SBY Murka dan Siap Hadapi Pihak yang Ingin Mengkudeta

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Ribut-ribut soal isu kudeta Partai Demokrat, tak hanya membuat pengurus DPP Partai Demokrat dan kadernya buncah. Hal ini pun, ternyata memicu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung.

Mantan Presiden Indonesia itu, tampak murka dengan adanya gerakan merebut kepemimpinan Partai Demokrat yang sedang dipegang anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bacaan Lainnya

Terkait hal itu, SBY menyatakan bersumpah akan menghadapi pihak-pihak yang ingin merusak partai yang dia dirikan 20 tahun lalu tersebut.

“Insyaallah sepanjang hayat di kandung badan, saya akan tetap menjadi kader Partai Demokrat, dan jadi benteng dan bhayangkara partai ini menghadapi siapa pun yang akan mengganggu, merusak, merebut, dan menghancurkan partai kita,” ucap SBY melalui video, Rabu (24/2).

“Ini sumpah saya, sumpah dan kesetiaan saya di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Kesetiaan terhadap partai inilah darah saya,” imbuhnya.

SBY menyebut gerakan ini melibatkan kader dan mantan kader yang ingin menjadikan orang luar sebagai pimpinan partai. Dalam paparan itu, SBY menyebut nama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Karena itu, terhadap jutaan kader yang setia dengan AHY, SBY memberi hormat. Mereka adalah kader yang tidak pernah mengganggu, membuat masalah, dan bahkan berkhianat.

Pos terkait