Sejarah Liverpool. Tumbangkan Semua Tim London di Premiere League

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, LONDON – Liverpool menang 3-1 atas West Ham United di pekan ke-21 Liga Inggris 2020-2021, Senin (1/2/2021) dini hari WIB. Kemenangan 3-1 atas West Ham membuat Liverpool mencetak sejarah di Liga Inggris.

The Reds –julukan Liverpool– menjadi klub pertama di kasta teratas sepakbola Inggris yang memenangkan empat laga tandang awal kontra tim asal London. Sebelum mengalahkan West Ham 3-1, Liverpool lebih dulu menumbangkan Chelsea 2-1, Crystal Palace 7-0 dan Tottenham Hotspur 3-1.

Bacaan Lainnya

Uniknya, musim ini Liverpool baru mencatatkan empat kemenangan tandang. Semua kemenangan tandang itu diciptakan Liverpool atas tim-tim asal London.

“Semua kemenangan tandang Liverpool di Liga Inggris musim ini dicetak atas tim asal London (Chelsea, Crystal Palace, Spurs dan West Ham). Mereka menjadi yang pertama dalam sejarah kasta teratas sepakbola Inggris yang memenangkan empat laga tandang pertama kontra tim asal London,” tulis akun Twitter @OptaJoe.

Hanya saja, Liverpool gagal menyapu bersih laga tandang kontra tim-tim asal London musim ini. Sebab di pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021, Liverpool hanya bermain 1-1 kontra Fulham.

Ada satu klub asal London lagi yang belum dihadapi Liverpool di kandang lawan musim ini. Klub yang dimaksud adalah Arsenal, tim yang di pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 dikalahkan Liverpool dengan skor 3-1.
Satu hal yang pasti, kemenangan atas West Ham mengembalikan Liverpool ke jalur persaingan juara Liga Inggris 2020-2021. Sempat tertinggal enam poin dari Manchester United di pekan ke-19, Liverpool kini hanya terpaut satu angka.

Pos terkait