Sejumlah DPC Disinyalir Telah Terima Uang Muka Kudeta AHY

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Kabar mengejutkan terkait upaya kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terus menggelinding. Setelah nama kepala KSP Moeldoko mencuat, kali ini sejumlah DPC Demokrat disinyalir telah menerima uang muka untuk melakukan kudeta terhadap anak sulung mantan presiden Soesilo Bambang Yudhoyono itu.

Adalah ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron yang menyuarakan hal itu. Dimana dia mengatakan, sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) telah menerima uang muka dari total Rp100 juta yang dijanjikan untuk menyukseskan upaya kudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bacaan Lainnya

“Dijanjikan Rp 100 juta dan sudah ada yang terdistribusi sebagai pemberian awal,” kata sosok yang akrab disapa Hero itu saat dihubungi, Rabu (3/2).

Hero mengklaim hanya segelintir DPC Demokrat yang terpengaruh dengan rayuan imbalan tersebut. Namun, ia belum mau membeberkan DPC Demokrat kabupaten atau kota mana yang telah menerima.

Menurutnya, saat ini kasus tersebut sedang dalam proses penelusuran di Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai Demokrat.

“Tentu sedang diproses di Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai Demokrat,” terangnya.

Sebelumnya, politikus senior Partai Demokrat HM Darmizal mengaku tidak tahu soal imbalan Rp100 juta bagi pengurus di daerah agar mau mendukung upaya kudeta terhadap AHY. Ia harus membuktikan kebenaran informasi tersebut terlebih dahulu.

Pos terkait