Sempat Tertinggal, Muenchen Libas Leverkusen 4-2

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, LEVERKUSEN – Sempat tertinggal di awal babak pertama, Bayern Munich akhirnya menuntaskan perlawanan Bayer Leverkusen dengan kemenangan 4-2 dalam lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-30 di BayArena, Sabtu (6/6) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Bayern kini unggul sepuluh poin di puncak klasemen sementara atas Borusssia Dortmund, yang baru akan bertanding lawan Hertha Berlin setelah pertandingan ini.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Leverkusen tetap berada di urutan kelima dengan perolehan 56 poin, terpaut 14 angka dengan Bayern.

Bayern menekan pertahanan Leverkusen pada menit kedelapan ketika Benjamin Pavard melakukan lemparan bola ke dalam dan mengarah kepada Kingsley Coman, yang sempat terjatuh di kotak terlarang, dan bola disapu Edmond Tapsoba.

Tidak ada penalti! Wasit yakin kalau Coman melakukan diving sehingga pemain Bayern itu mendapat kartu kuning.

Dua menit berselang, Leverkusen akhirnya unggul terlebih dahulu pada menit lewat aksi Lucas Alario yang menceploskan bola setelah mendapat umpan dari Julian Baumgartlinger. Setelah review VAR, tuan rumah dipastikan mencetak gol.

Tertinggal, Bayern berusaha meningkatkan permainan. Gol penyeimbang datang pada menit ke-27 ketika Coman mendapat umpan sodoran dari Leon Goretzka, kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Bola tidak bisa dijangkau kiper Leverkusen, Lukas Hradecky.

Memasuki menit ke-42, Goretzka membawa Bayern unggul setelah meneruskan umpan Thomas Mueller dengan tembakan kaki kiri yang tidak mampu ditepis Hradecky.

Sesaat jelang turun minum, Bayern unggul 3-1, kali lewat gol Serge Gnabry yang mendapat umpan panjang dari Joshua Kimmich. Finishing yang sederhana dari dia melampaui Hradecky.

Di babak kedua, Bayern mampu menjaga ritme permainan. Mereka nyaris unggul lagi pada menit ke-50. Serangan balik yang diinisiasi Goretzka mengarah kepada Coman, yang kemudian memberi umpan kepada Muller, namun tendangan pemain terakhir hanya menyamping.

Pada menit ke-62, Muller kembali mendapat peluang, kali lewat sundulan kepala, namun bisa diblok Hradecky.
Robert Lewandowski ikut mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Bayern unggul lagi pada menit ke-66. Umpan Muller dituntaskannya dengan sundulan kepala, sebagai golnya yang ke-44 pada musim ini.

Satu menit jelang berakhirnya waktu normal di babak kedua, Leverkusen sempat memperkecil skor menjadi 4-2 ketika pemain berusia 17 tahun, Florian Wirtz, mampu menaklukkan Manuel Neuer setelah memaksimalkan umpan Paulinho dengan tendangan voli.

Wirtz memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah Bundesliga, yakni di usia 17 tahun 43 hari. (*/goa)

Pos terkait