Seorang Wakil Rakyat di Seruyan Ditangkap karena Narkoba

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, SERUYAN – Kabar buruk datang dari lembaga legislatif Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah. Seorang anggota DPRD berinisial E diamankan oleh pihak kepolisian Polres Kotawaringin Timur di sebuah rumah di wilayah Kecamatan Baamang karena menggunakan narkotika jenis sabu, Minggu (31/5).
“Iya benar mas. Sudah kita amankan bersama barang bukti berupa narkoba jenis sabu,” ujar Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Abdoel Harris Jakin, Senin (01/6).

Menurut Abdoel, penangkapan terjadi saat anggota legislatif tersebut sedang menerima paket sabu seberat 0,34 gram dari salah satu tersangka lainnya berinisial KK.

Bacaan Lainnya

“Kami juga langsung mengamankan pengedar berinisial KK dan EJ sebagai bandarnya. Dari keduanya ditemukan barang bukti narkotika yang diamankan sekitar 6,6 gram,” ujar Abdoel.

Penangkapan terhadap oknum anggota DPRD tersebut berawal dari laporan masyarakat tentang adanya peredaran sabu yang dilakukan oleh EJ. Saat ditangkap politisi tersebut sempat membuang barang bukti namun berhasil diketahui petugas.

“Katanya sih sebagai pemakai. Dia beli dan langsung gunakan di Sampit,” ujar Kapolres.

“Saat ini kami masih akan terus melakukan pengembangan berkaitan dengan kasus ini,” tambahnya.

Menanggapi tertangkapnya anggota DPRD tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengaku prihatin dan sangat menyesalkan perbuatan E. Akan tetapi dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian terkait proses hukumnya.

“Tentunya ini jadi pembelajaran bagi kita semua bahwa narkotika itu merusak siapapun. Seharusnya pejabat baik DPRD maupun pejabat lainnya menjadi contoh yang baik,” beber politisi PDIP tersebut saat dihubungi dari Palangka Raya. (*/kpr)

Pos terkait