Seorang Wartawan Dikeroyok oleh Calo SIM di Daan Mogot

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Seorang wartawan bernama Yohanes Riadi (35) dikeroyok sejumlah orang yang diduga calo pembuatan SIM. Peristiwa itu terjadi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (29/1) sekitar pukul 13.25 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Riadi merupakan wartawan Tribrata News. Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka memar di bagian kepala.

Bacaan Lainnya

“Korban wartawan Tribrata, diperkirakan (dikeroyok calo SIM) 10 orang. Korban luka memar di bagian kepala hingga dada,” kata Yusri dalam keterangan tertulisnya.

Yusri mengatakan pengeroyokan bermula saat Riadi datang ke kantor Satpas SIM Daan Mogot untuk membuat SIM C. Korban kemudian didatangi oleh dua orang tak dikenal dan ditawari dibantu dalam pembuatan SIM.

“Korban menolak tawaran itu dan langsung melaporkan mereka ke petugas kepolisian (tim sus). Lalu dua orang tersebut diamankan dan didata,” ucap Yusri.

Riadi kemudian melanjutkan SIM secara normal hingga selesai. Begitu SIM jadi, korban pergi meninggalkan kantor Satpas.

“Korban pulang dengan mengendarai motor. Namun korban diikuti oleh dua orang menggunakan motor, korban kemudian dipepet hingga hingga berhenti,” ujar Yusri.

“Pelaku menanyakan kenapa ‘lu lapor laporin keluarga gue?’ dan secara bersamaan ada satu motor yang menabrak motor korban tidak lama korban dikeroyok,” tambahnya.

Yusri mengungkapkan setelah dikeroyok, Riadi, langsung tersungkur. Para pelaku langsung pergi meninggalkan korban. (*/kmp)

 

Pos terkait