Sepekan Terakhir, Jateng & Jabar di Zona Merah Corona

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Sejumlah daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona penyebab Covid-19. Kedua provinsi tersebut tergolong zona merah dalam sepekan terakhir, setelah selama tiga pekan tak satupun daerah di Pulau Jawa masuk kategori ini.

Berdasarkan data perkembangan terakhir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 per 2 Mei 2021, terdapat total 14 kabupaten/kota yang masuk zona merah. Kendati begitu jumlah daerah yang masuk zona merah pada pekan ini berkurang dibanding data pekan lalu yang mencatat 19 wilayah.

Bacaan Lainnya

Adapun 14 kabupaten/kota yang tercatat masuk zona merah sepekan terakhir, dua di antaranya dari provinsi Jawa Tengah yakni Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga. Lalu dua lainnya dari Provinsi Jawa Barat, yakni Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung Barat. Bali juga mencatat zona merah pekan ini yang terjadi di Kabupaten Buleleng.

Selanjutnya, tiga zona merah lainnya datang dari Provinsi Sumatera Selatan, yakni Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kota Palembang, dan Kota Prabumulih. Kemudian, tiga daerah lainnya berasal dari Provinsi Riau, yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Kampar.

Pos terkait