Sepuluh Pemain Bersiap Cabut dari Liverpool

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, LIVERPOOL – Liverpool berencana melepas banyak pemain di bursa transfer musim panas ini untuk merampingkan skuad jelang dimulainya musim 2020/21.

Seperti dilansir Goal, terdapat sepuluh pemain yang masuk dalam daftar jual The Reds, termasuk di antaranya adalah Loris Karius, Harvey Wiison, Nat Phillips, dan Sheyi Ojo.

Bacaan Lainnya

Dua nama yang disebut terakhir, Philips dan Ojo, mendapat ketertarikan dari kiub Championship, Nottingham Forest.

Nat Philips, yang musim lalu dipinjamkan ke Stuttgart dan membantu klub Jerman itu promosi ke Bundesliga, juga diminati oleh sejumah klub divisi dua lain seperti Bristol City, Middlesbrough, Stoke City, Millwall, dan Swansea City.

Bek sentral 23 tahun itu masuk dalam skuad pramusim Liverpool, tapi tak terlibat dalam partai Community Shield melawan Arsenal pada pekan lalu. Philips diyakini akan dilepas The Reds, entah itu dijual atau dipinjamkan.

Forest turut membidik Sheyi Ojo. Winger 23 tahun itu sempat disebut-sebut sebagai talenta paling menjanjikan ketika melejit di musim 2015-16 dengan melakoni 11 penampilan senior di bawah arahan Jurgen Klopp.

Namun, sejak 2017, Ojo sudah tidak pernah lagi membela Liverpool dan harus menjalani peminjaman ke Fulham, Stade Reims, dan terakhir bersama Rangers yang dilatih Steven Gerrard.

Pemain lain yang menuju pintu keluar Anfield adalah Ben Woodburn, yang diminati Ipswich dan Portsmouth. Lalu ada striker asal Nigeria, Taiwo Awoniyi, yang diincar Mainz dan Stuttgart, sementara kiper Kamil Grabara dibidik Hamburg.

Nama lain yang berpotensi hengkang adalah Rhian Brewster, tapi Liverpool masih belum memastikan akan melepasnya. Brewster dikabarkan masuk dalam radar setidaknya enam klub Liga Primer Inggris yang berencana meminjamnya.

Adapun Harry Wilson kemungkinan akan dijual permanen setelah musim lalu bersinar di Bournemouth. Liverpool berharap bisa menjualnya di angka £20 juta, tapi membuka kemungkinan untuk menurunkan banderol itu.
Marko Grujic pun demikian. Hertha Berlin ingin mempermanenkannya setelah dua musim meminjam gelandang Serbia itu. Liverpool mematok £20 juta untuk Grujic.

Pemain lain yang akan dijual adalah Loris Karius. Kiper Jerman itu bergabung dengan skuad pramusim Liverpool, tapi belum dimainkan di laga uji coba. Terakhir, terdapat Yasser Larouci juga ingin dilepas oleh The Reds sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang.(*/bsp)

Pos terkait