Serda Aprilia Manganang, Mantan Pevoli Putri Nasional Kini Jadi lelaki Jantan

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Nama Aprilia Manganang bagi anda penggemar bolavoli putri tentu tak asing lagi. Dia adalah pevoli andalan Timnas Indonesia pada ajang Asian Games dan Sea Games. Namun sekarang, anda tak akan lagi melihat pemain dengan smash menukik itu di Timnas Voli putri Indonesia.

Ya, nama yang dikenal di blantika perbolavolian nasional itu akhirnya sampai di momen yang telah dinantikannya sejak lama. Aprilia yang kini fokus sebagai anggota TNI AD itu telah menjadi laki-laki. Ia telah menjalani correction surgery di RSPAD Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Ini momen yang sangat saya tunggu Bapak. Saya bahagia banget. Puji Tuhan Yesus saya bisa lewati ini dan saya sangat bersyukur Tuhan pakai Bapak dan Ibu untuk mempertemukan saya,” kata Aprilia.

“Saya berterima kasih kepada dokter yang sudah membantu saya. Saya sangat bahagia selama 28 tahun saya menunggu keinginan saya, dan akhirnya tahun ini bisa tercapai,” lanjut Aprilia yang berpangkat Sersan Dua (Serda).

Setelah dipastikan laki-laki, nama Aprilia Manganang akan diubah. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, menyatakan seluruh proses administrasi perubahan nama tersebut akan dibantu Direktur Hukum Angkatan Darat, Brigjen TNI Tetty.

Pos terkait