Siapa yang Melindungi Abu Janda ??

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Laporan demi laporan yang masuk ke meja polisi terkait Abu Janda, sejauh ini bagaikan membentur tembok tebal. Meski banyak laporan yang masuk, namun belum sekalipun mampu mengantarnya ke balik jeruji besi.

Publik kembali bertanya, apakah pemeriksaan yang dilakukan aparat terhadap pria bernama asli Permadi Arya atas cuitannya yang menyebut bahwa Islam agama arogan bisa dituntaskan sebagaimana harapan banyak pihak. Namun, sejauh ini, pihak kepolisian tampaknya masih membutuhkan bukti untuk bisa menahan dan menetapkan pegiat media sosial tersebut menjadi tersangka.

Bacaan Lainnya

“Tersangka atau tidak, tentu didasarkan atas penilaian penyidik terhadap bukti-bukti,” kata Kriminolog dari Universitas Indonesia, Iqrak Sulhin dalam pesan tertulis, Selasa (2/2).

Abu Janda sendiri sudah berulang kali berurusan dengan hukum karena ujarannya yang kerap menuai kontroversi. Namun dari banyaknya laporan yang dibuat masyarakat, tidak satupun kasus tersebut benar-benar tuntas hingga ke meja hijau.

Apakah penyidik kesulitan untuk mendapatkan bukti atau karena Abu Janda ini memang benar-benar sosok ciptaan, sehingga ada yang melindungi dan polisi tidak berani serta merta menetapkannya sebagai tersangka. Menurut Iqrak, sulit untuk membuktikan itu.

Pos terkait