Soal Pemalsuan Akta Autentik, Laporan Demokrat Kubu Moeldoko Ditolak Bareskrim

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Partai Demorat kubu Moeldoko kembali datang ke Bareskrim Polri. Kali ini mereka berniat melaporkan lagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kedatangan Demokrat kubu Moeldoko ke Bareskrim bukan pertama kali. Sebelumnya, tim kuasa hukum Rusdiansyah yang mewakili Marzuki Alie datang untuk melaporkan dugaan pencemaran nama baik.

Bacaan Lainnya

Kali ini, Rusdiansyah datang mewakili mantan Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat, Darmizal. Rusdi akan melaporkan soal dugaan pemalsuaan akta autentik Partai Demokrat yang dilakukan AHY. Namun, langkahnya belum mulus. Laporan itu ditolak.

“Kita melakukan perdebatan atau diskusi cukup alot terkait ini, teman-teman penyidik masih meyakini bahwa ini masih ranahnya Undang-undang partai politik. harus dikembalikan di Mahkamah Partai, partai dengan pemalsuan akta autentik,” kata Rusdiansyah di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Rusdiansyah menyebut, alasan penyidik belum mengeluarkan Laporan Polisi (LP) karena menilai perkara saat ini urusan internal Partai Demokrat. Penyidik juga menyarankan pelapor mengadu ke Mahkamah Partai Demokrat.

“Kita masih dikatakan untuk ke mahkamah partai karena ini Lex Specialist. Padahal tidak ada di sana. Kalau ada coba, dengan parpol mana ada tentang pemidanaan. Tidak ada kan,” ujar Rusdiansyah.

Pos terkait