Soetta, 10 Besar Bandara Tersibuk di Dunia

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Lalu lintas penerbangan atau kesibukan bandar udara terbesar di Indonesia, Soekarno Hatta, menurut riset dari lembaga analisis penerbangan global OAG termasuk ke dalam 10 besar rute domestik tersibuk di dunia.

Hal itu dikatakan Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin. Analisis itu berdasarkan kapasitas kursi penerbangan yang tersedia.

Bacaan Lainnya

“Tingginya kapasitas kursi penerbangan menandakan adanya permintaan, yang juga berarti bahwa stakeholder mampu menjaga konektivitas udara dan operasional di Bandara Soekarno-Hatta,” kata Awaluddin dalam keterangan tertulis, Minggu (14/2).

Menurutnya, riset OAG tersebut menandakan bahwa perseroan dan stakeholder lainnya mampu menjaga aktivitas operasional di Bandara Soekarno-Hatta dengan baik di tengah pandemi covid-19 sehingga dapat tetap mendukung aktivitas dan konektivitas udara di Indonesia.

“Kami bersama seluruh stakeholder akan memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik di jalur keberangkatan dan alur kedatangan, sehingga keseluruhan aktivitas bandara dan penerbangan berjalan lancar,” jelasnya.

Ia menyebutkan, adapun rute tersibuk adalah Jakarta (CGK)-Medan Kualanamu (KNO) yang berada di peringkat 7 dengan kapasitas kursi penerbangan mencapai 382.975 kursi. Kemudian rute Jakarta (CGK)-Makassar (UPG) yang ada di peringkat 9, dengan ketersediaan kursi penerbangan sebanyak 370.931 penerbangan.

Pos terkait