Suparji Ahmad : Kalau 3 Kali Mangkir, Abu Janda Layak Ditahan

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Masih “kebalnya” Permadi Arya alias Abu Janda dari belitan hukum yang menderanya, mendapat perhatian serius dari sejumlah kalangan. Apalagi, pegiat media sosial itu tak sekali dua kali dilaporkan masyaraat kepada pihak polisi.

Terbaru, Abu Janda dilaporkan DPP KNPI ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dengan tuduhan melakukan penistaan agama. KNPI memperkarakan Tweet Abu Janda yang menyebut ‘Islam arogan’. Cuitan Abu Janda ini berawal dari twit war dengan Tengku Zulkarnain.

Bacaan Lainnya

Merespons laporan KNPI, pengamat hukum Universitas Al Azhar Indonesia, Suparji Ahmad mengatakan kalau diamati cuitan Abu Janda dapat dikualifikasikan masuk unsur pasal yang dilaporkan.

Kata Suparji, Abu Janda layak ditetapkan tersangka. Suparji mengatakan proses penyelidikan dan penyidikan dapat segera dilakukan oleh polisi.

“Jika berdasarkan penyidikan minimal ada 2 alat bukti yang mendukung tindak pidana tersebut dapat ditetapkan menjadi tersangka,” demikian analisa Suparji Ahmad seperti dikutip fari KBP RMOL, Sabtu (30/1).

Pakar hukum ahli di bidang pidana itu mengatakan, polisi dapat segera melakukan pemanggilan terhadap Abu Janda. Bahkan kata Suparji, polisi dapat melakukan penanhanan terhadapa Abu Janda.

“Dan dapat dilakukan penahanan.jika dipanggil sampai yang ketiga tidak datang maka dapat dilakukan penangkapan,” pungkas Suparji Ahmad.

Pos terkait