Surat AHY Tak Berbalas, Moeldoko Disemprit

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Harapan Partai Demokrat agar istana memberikan klarifikasi terkait gaduh yang berbinar di tubuh partai bintang mercy itu, tak kesampaian. Sebab istana menganggap itu adalah masalah internal Partai Demokrat.

Namun demikian, sebuah sumber menyebutkan kalau Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sempat ditegur oleh Presiden Joko Widodo terkait hal itu.

Bacaan Lainnya

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, istana sudah menerima surat dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Surat AHY tersebut berisi permintaan klarifikasi kepada Jokowi terkait dugaan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terlibat dalam upaya mengambil alih paksa kepemimpinan Demokrat. Namun, Pratikno menyebut surat itu tak perlu dibalas.

“Kami sudah menerima surat itu dan kami rasa kami tidak perlu menjawab surat tersebut karena itu perihal dinamika internal partai. Itu adalah perihal rumah tangga internal Partai Demokrat yang semuanya sudah diatur di dalam AD/ART,” ujar Pratikno.

Meski begitu, cawe-cawe Moeldoko dalam kisruh internal Demokrat yang mendapat sorotan membuat gerah Presiden Jokowi. Sumber di pemerintahan menuturkan Jokowi menegur keras Moeldoko karena telah membuat gaduh di tengah kerepotan pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Pos terkait