Syamsu Djalal Dicopot Berkarya

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Tak hanya Partai Demokrat yang tengah buncah, ternyata hal serupa melanda Partai Beringin Karya (Berkarya) yang sebenarnya baru mulai adem. Jika di Demokrat ada upaya untuk mengkudeta Agus Harimuti Yudhoyono selaku ketua umum, di Partai Berkarya sebaliknya, ketua Mahkamah Partai Berkarya, Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Syamsu Djalal justru diberhentikan.

Adalah Sekjen DPP Partai Beringin Karya (Berkarya) Badaruddin Andi Picunang yang ambil peranan. pemberhentian itu merujuk pada surat bernomor : 063/B/DPP/BERKARYA/XII/2020 yang ditandatangani oleh Badaruddin bersama Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono alias Muchdi Pr.

Bacaan Lainnya

Posisi ketua Mahkamah Partai Berkarya, yang diemban Syamsu Djalal per 28 Desember 2020, selanjutnya diisi oleh Syamsul Zakaria.

“Ketua Mahkamah Partai Berkarya Syamsu Djalal berubah menjadi Syamsul Zakaria,” demikian bunyi surat pemberhentian tersebut sebagaimana diterima redaksi pada Jumat (5/2).

Sebelumnya diberitakan, Syamsu Djalal mengklaim menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekjen DPP Partai Berkarya menggantikan Badaruddin yang dicopot berdasarkan keputusan Mahkamah Partai.

Merespons hal itu, Badaruddin menyatakan DPP Berkarya tak pernah mengetahui dan menyetujui langkah pencopotan dirinya.

“Bahwa DPP Partai Berkarya tidak pernah mengetahui dan menyetujui adanya tindakan kegiatan yang dimaksud, kop surat dan stempel DPP dipalsukan oleh oknum yang menandatangani undangan tersebut,” kata Badaruddin melalui keterangan yang didapat wartawan, Kamis (4/2).

Pos terkait