Sylvano Comvalius Menyeberang ke Klub Malta

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAYAPURA – Striker asal Belanda, Sylvano Comvalius memilih untuk meninggalkan Persipura Jayapura ketika Liga 1 akan dilanjutkan lagi pada Oktober mendatang.

Pandemi COVID-19 di Indonesia yang masih tinggi membuat dirinya tak ingin jauh dari keluarga.

Bacaan Lainnya

Namun tak berselang lama, mantan top skor Liga 1 ini memilih gabung dengan klub Malta, Sliema Wanderers. Comvalius adalah pemegang rekor pencetak gol terbanyak di Liga 1 musim 2017, kala membela Bali United dengan torehan 37 gol.

Jumlah itu melewati gol milik pemain Mastrans Bandung Raya, Peri Sandria. Dimana pada musim 1994/1995, dia mencetak 34 gol dalam satu musim.

Selepas tampil apik bersama Bali United, Comvalius sempat mengadu peruntungan di Liga Thailand bersama Suphanburi. Tapi, performanya menurun dan ia jarang mendapat kesempatan bermain. Begitu juga kala ia bermain untuk Kuala Lumpur di Malaysia.

Akhirnya Comvalius kembali ke Indonesia dan gabung dengan Arema FC. Dalam 27 laga ia mencetak tujuh gol bersama Singo Edan di musim 2019.

Di awal Liga 1 2020, Persipura meliriknya dan mengikat kontrak satu musim. Liga 1 kemudian ditangguhkan sejak Maret 2020 karena adanya pandemi COVID-19. Ketika hendak dimulai lagi, striker asal Belanda itu memutuskan kontrak.(*/blb)

Pos terkait