Tabrakan Beruntun Libatkan Ratusan Mobil di Texas AS

  • Whatsapp
Tabrakan Beruntun

Kabarsiana.com, TEXAS – Mungkin inilah tabrakan beruntun paling tragis di dunia. Bagaimana tidak tragis, musibah itu melibatkan ratusan kendaraan berbagai jenis dan ukuran.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan sekitar 100 mobil hingga truk itu, terjadi di jalan bebas hambatan di Forth Worth, Texas, Amerika Serikat (AS), pada Kamis (11/2) waktu setempat.

Bacaan Lainnya

Dari video dan foto yang tersebar di media sosial, nampak ratusan kendaraan tersebut ada yang saling bertumpuk. Akibatnya, 5 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Dikutip dari AFP, Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Fort Worth, Michael Drivdahl, mengatakan kecelakaan itu kemungkinan besar disebabkan kondisi jalanan yang licin karena es.

Drivdahl menyatakan, 5 orang tewas dan 36 orang lainnya dilarikan ke rumah sakit setempat. Dia memperingatkan jumlah korban bisa meningkat karena petugas penyelamat masih mengevakuasi para korban.

Jason McLaughlin, seorang pemburu badai profesional, memposting video di Twitter yang dia rekam di tempat kejadian.

Video tersebut menunjukkan ratusan mobil dan truk yang terlibat kecelakaan hancur dan bahkan ada yang bertumpuk.

Layanan Cuaca Nasional memperingatkan potensi hujan es yang masih terjadi di daerah tersebut. Sehingga para pengemudi diminta berhati-hati.(*/kump)

Pos terkait