Tak Pernah Tersentuh, Akhirnya 72 Gangster Narkoba di Inggris Diganjar 221 Tahun Penjara

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, LONDON – Polisi Inggris berhasil menangkap 72 gangster yang selama ini “tak tersentuh” dan dipenjara lebih dari 220 tahun. Ini menjadi panangkapan jaringan narkotika terbesar yang pernah ada di bumi Britania Raya.

Aksi penangkapan ini setelah operasi rahasia selama dua tahun. Operasi ini dimulai pada 2019. Kala itu Polisi Northamptonshire menyusup ke County Lines dan geng penjual narkoba lokal di seluruh wilayah.
Petugas polisi yang menyamar berhasil menghentikan penjualan narkoba senilai 1,3 juta poundsterling (Rp25 miliar).

Bacaan Lainnya

72 gangster ini diketahui beroperasi di 18 county. Polisi menemukan gangster tersebut mengeksploitasi anak-anak yang rentan berusia 14 tahun dan menggunakannya untuk menjajakan obat-obatan Kelas A termasuk kokain dan heroin di jalanan Inggris.

Para pecandu bahkan diperiksa sebelum mereka bisa mendapatkan akses ke obat-obatan yang mereka butuhkan sebagai bagian dari ‘operasi bawah tanah yang membingungkan’.

Mereka yang ditangkap diantaranya Aways Osman, 28, Hussein Jimale, 26, Bruno Borges, 24, Omarni Bernard-Sewell, 25, dan Levi Bernard, 33, digambarkan sebagai ‘pemain besar’ operasi tersebut.

Penjahat yang berbasis di London itu dipenjara selama total 36 tahun karena konspirasi memasok obat-obatan kelas A.

Pos terkait