Tawuran Pakai Parang, 3 Remaja di Padang Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, PADANG – Aksi tawuran antar remaja kembali terjadi di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Kali ini aksi tawuran pecah di Jalan Mohammad Husni Thamrin, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (9/2), sekitar pukul 03.30 WIB
Pihak kepolisian yang mendapat informasi berhasil membubarkan aksi tawuran tersebut. Remaja yang terlibat tawuran pun kalang kabut berlarian. Namun, tiga terduga pelaku dapat diamankan.
Mereka masing-masing berinisial RI (16), WK (16) dan R (16). Meskipun telah berhasil ditangkap, namun beberapa dari para remaja ini masih sempat melawan dan berupaya kabur.

“Selain mengamankan sejumlah remaja pelaku tawuran, kami juga menyita sejumlah barang bukti berupa dua parang, gear, samurai rakitan, klewang dan dua unit sepeda motor,” kata Perwira Pengawas (Pawas) Polresta Padang, Iptu P Manurung, Minggu (9/2/2020).
Manurung mengungkapkan, pihaknya masih menyelidiki apakah senjata tajam yang disita milik dari tiga orang remaja yang diamankan. Mereka yang diamankan langsung dibawa ke Mapolresta guna pemeriksaan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

“Namun kita selidiki dahulu siapa pemilik senjata itu, walaupun itu berasal dari salah seorang pelaku yang diamankan,” ujarnya.

Manurung mengimbau aksi tawuran ini sudah menjadi rutinitas mingguan bagi kalangan remaja. Ia meminta kepada orang tua untuk mengawasi buah hatinya agar tak berkeliaran hingga larut malam.

“Polisi akan tetap selalu melakukan antisipasi, namun pengawasan orang tua itu juga perlu. Aksi balap liar selalu berujung kepada tindakan anarkis seperti tawuran,” tuturnya. (*/Irw)

Pos terkait