Tembak DPO Hingga Tewas, Brigadir KS Jadi Tersangka

  • Whatsapp
Brigadir KS Jadi Tersangka

Kabarsiana.com, PADANG – Hukum musti ditegakkan, meskipun yang bersalah adalah penegak hukum itu sendiri. Hal inilah yang harus dihadapi oleh Brigadir KS, personil Satreskrim Polres Solok Selatan, Sumatera Barat. Dia disangkakan telah berbuat kesalahan fatal yang menyebabkan buruannya meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu menyebutksan, penyidik telah menetapkan Brigadir KS sebagai tersangka penembakan yang mengakibatkan seorang buronan atau DPO berinisial D meninggal dunia di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Setelah melakukan gelar perkara dan kita tetapkan statusnya sebagai tersangka atas laporan dari istri korban, dan Polda Sumbar yang mengambil alih kasus ini,” kata dia di Padang, Senin (1/2).

Menurut dia, saat ini Brigadir KS sudah ditahan di ruang tahanan Mapolda Sumbar untuk menunggu proses hukum selanjutnya.

Satake Bayu juga mengatakan, Brigadir KS akan menjalani proses persidangan untuk memutuskan kasus tersebut dan apabila sudah ada putusan dari pengadilan, maka pihaknya akan juga melakukan sidang kode etik.

“Kita tunggu proses persidangan dan nanti yang bersangkutan juga akan diproses secara etik sesuai aturan institusi,” ucap dia.

Sebelumnya Polda Sumbar menyatakan personel yang menembak DPO berinisial D hingga meninggal dunia di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) akan diproses secara pidana.

Pos terkait