Tembus 28 Ribu Kasus, Korban Tewas Corona Kini 560 Orang

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, WUHAN  – Angka kematian penderita wabah virus corona China terus meningkat. Setelah 70 kasus kematian baru dilaporkan, kini total 560 orang dinyatakan tewas karena virus mirip SARS ini, Kamis (6/2).

Dalam pembaruan hariannya, komisi kesehatan di Hubei juga mengkonfirmasi 2.987 kasus baru lainnya. Alhasil, jumlah kasus positif corona kini bertambah menjadi 28 ribu orang.
Meski begitu, pemerintah China mengklaim banyak pasien corona sembuh. Dari data gisandata.maps, ada 1,124 orang pulih dari corona.
“Ada lebih banyak orang yang sembuh dari wabah virus corona, dibandingkan jumlah orang yang tewas,” kata lembaga itu seperti dilaporkan Xinhua Net.
Sebelumnya di luar China daratan, satu kematian tercatat di Hong Kong. Sedangkan satu kematian lainnya, tercatat di Filipina.

Bacaan Lainnya

Saat ini setidaknya ada 26 negara yang mengonfirmasi corona. Selain China dan Filipina, penderita corona terkonfirmasi di Amerika Serikat, Australia, Filipina, Finlandia, India, Inggris.

Lalu ada pula Italia, Jepang, Jerman, Kamboja, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Nepal, Prancis. Dan juga Russia, Belgia, Singapura, Spanyol, Sri Lanka, Swedia, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab. (*/sef/cnbc)

Pos terkait