Tenda Pengungsi Gempa Mamuju Jadi Saksi Penangkapan Buron Korupsi

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, MAMUJU – Tenda pengungsian merupakan bangunan darurat untuk menampung korban bencana alam. Di sana berkumpul sejumlah orang dari berbagai latar pekerjaan, tempat tinggal, pekerjaan, agama dan sebagainya. Namun siapa sangka, di tenda pengungsian korban gempa Mamuju, aparat penegak hukum berhasil menangkap buronan kasus korupsi.

Adalah Mubassir, dia sudah 9 tahun masuk dalam daftar pencarian orang alias DPO dalam kasus korupsi di kantor pajak pratama Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Kejaksaan Negeri Kota Parepare dibantu Kejaksaan Kabupaten Mamuju menangkap Mubassir di dalam tenda pengungsian.

“Mubassir seorang DPO Kejaksaan Parepare yang melarikan diri sejak 2012 saat pengajuan kasasinya ditolak,” ucap Plt Kepala Kejaksaan Negeri Kota Parepare Primabudi.

Mengutip Kompas.com, Mubassir melarikan diri sejak 2012 ketika pengajuan kasasinya ditolak. Primabudi mengatakan, Mubassir didakwa merugikan negara sebesar Rp. 30.000.000.

Ia dikenakan dakwaan selama 1 (satu) tahun dan denda sebesar Rp. 50.000.000 dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 2 tahun.

“Memberantas tindak pidana korupsi serta untuk menciptakan aparatur negara yang bebas. Perbuatan terdakwa bertentangan dengan program pemerintah saat ini dalam hal-hal yang memberatkan dari praktik KKN,” ungkap Primabudi.

Pos terkait