Terkait Kerumunan Massa di Maumere, Ini Penjelasan Istana

  • Whatsapp
Kerumunan Massa di Maumere

Kabarsiana.com, JAKARTA – Pihak istana, Rabu (23/2) memberikan jawaba n resmi terkait video Presiden Jokowi yang disambut lautan manusia ketika melakukan kunjungan kerja ke Maumere, NTT. Di mana masyarakat ramai membicarakannya dan kunjungan itu mendapatkan sorotan.

Sebab, melubernya masyarakat yang menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, bertentangan dengan imbauan untuk tidak berkumpul dalam jumlah banyak di tengah pandemi corona dan mengabaikan prokes COVID-19.

Bacaan Lainnya

Di samping itu, Jokowi juga terlihat menyapa masyarakat dari mobilnya sembari membagi-bagikan suvenir yang membuat masyarakat saling rebutan.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan bahwa video tersebut adalah rekaman saat Jokowi berada di Maumere.

“Benar itu video di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete,” kata Bey, Rabu (23/2).

“Saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan, saat rangkaian melambat, masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti,” tambahnya.

Bey pun menjelaskan bahwa apa yang dilakukan Jokowi merupakan reaksi atas spontanitas masyarakat setempat yang cukup antusias dalam menyambutnya.

Pada kesempatan itu, Bey menyebut bahwa Jokowi berupaya mengingatkan pada masyarakat agar memakai masker demi menghindari penyebaran COVID-19.

Pos terkait