Terkait Status Status Kewarganegaraan Orient Riwukore, PDIP NTT Bungkam

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, KUPANG – Berhembusnya kabar tak sedap terkait status kewarganegaraan Orient P Riwukore yang bukan WNI, membuat banyak pihak bertanya-tanya. Namun  DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nusa Tenggara Timur (NTT), sejauh ini belum memberikan keterangan resmi terkait hal itu.

Emi Nomleni selaku ketua DPD PDI Perjuangan NTT mengatakan belum mendapat informasi tentang status kewarganegaraan Bupati Sabu Raijua terpilih Orient Patriot Riwukore.

Bacaan Lainnya

Ini tentu hal aneh, karena PDIP adalah salah satu partai pengusung pasangan Orient P. Ruwukore dan Thobias Uly yang terpilih pada Pilkada 2020.

“Artinya saya belum mendapatkan informasi ya, karena saya masih kondisi (kurang sehat), jadi saya belum bisa memberikan informasi dulu,” kata Emi saat dikonfirmasi, Selasa (2/2) malam.

Emi mengklaim karena kondisinya yang masih kurang sehat dirinya belum memperoleh informasi terkait polemik status kewarganegaraan Orient.

“Mungkin sudah ada tetapi saya belum diinformasikan karena kebetulan ada hal-hal khusus jadi saya belum diinformasikan” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jefirtson Riwu Kore belum merespons saat diminta konfirmasi terkait status kewarganegaraan Orient.

Orient Riwukore dan Thobias Uly diusung PDIP dan Demokrat dalam Pilkada Sabu Raijua yang digelar 9 Desember 2020 lalu. Pasangan Orient-Thobias berhasil meraih suara terbanyak 48,3 persen mengalahkan dua pasangan calon lainnya.

Pos terkait