Terlibat Prostitusi Online, 22 Orang Ditangkap di Palangkaraya

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, PALANGKARAYA – Prostitusi online yang marak akhir-akhir ini, memaksa aparat kepolisian untuk berjibaku memberangusnya. Hal ini juga dilakukan oleh aparat kepolisian di Polda Kalimantan Tengah. Mereka berhasil mengamankan sedikitnya 22 orang yang terlibat dalam bisnis haram tersebut.

Wisma yang dijadikan tempat prostitusi online digerebek petugas Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Sabtu (30/1) malam.

Bacaan Lainnya

Selain mengamankan 22 pria dan wanita, petugas juga menyita telepon seluler (ponsel), alat konstrasepsi, dan alat isap sabu atau bong sebagai barang bukti.

Dari masing-masing kamar wisma, petugas mengamankan pria dan wanita yang tengah berduaan tanpa bisa menunjukkan surat ikatan perkawinan sah. Beberapa wanita yang sedang menunggu pelanggan.

Petugas sempat kesulitan mengamankan beberapa penghuni kamar karena dikunci dari dalam. Namun setelah pintu kamar terus menerus digedor, para penghuni wisma akhinya keluar dari tempat persembunyiannya.

Wakil Direktur Direktorat Samapta Polda Kalteng AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, terbongkarnya kasus prostitusi tersebut berawal saat anggota tengah menggelar patroli.

“Petugas mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada praktik prostitusi di wisma tersebut,” kata Wadir Direktorat Samapta Polda Kalteng.

Setelah didata, seluruh penghuni wisma, termasuk pengelolanya, digiring petugas naik ke atas mobil truk untuk dibawa ke Markas Direktorat Samapta Polda Kalteng guna diperiksa lebih lanjut.(*/okz)

Pos terkait