THE 2021 Tempatkan UI Posisi Teratas di Indonesia, Peringkat 8 di Asia Tenggara

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Lembaga Pemeringkatan Perguruan Tinggi Dunia The Times Higher Education (THE) kembali merilis Emerging Economies University Rankings 2021. Tahun ini, THE 2021 menempatkan Universitas Indonesia (UI) di peringkat delapan tingkat Asia Tenggara.

Tidak hanya itu, UI juga menjadi satu-satunya perguruan tinggi dari Indonesia yang masuk dalam Top 150 Emerging Economies University Ranking. Pemeringkatan ini mencakup lebih dari 600 perguruan tinggi di 48 negara yang digolongkan sebagai negara berkembang di dunia.

Bacaan Lainnya

Rektor UI Prof Ari Kuncoro menyampaikan, perguruan tinggi memiliki kontribusi yang besar dalam mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang adaptif di era revolusi industri yang bergerak sangat cepat.

“Semoga UI dapat terus meningkatkan prestasinya, berkontribusi nyata dalam membangun negeri, khususnya dalam menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing global,” kata Ari Kuncoro dalam keterangan pers yang diterima Sabtu (13/3).

“UI menduduki peringkat kedelapan dari 46 negara di Asia Tenggara, dan menjadi satu-satunya perguruan tinggi dari Indonesia yang masuk dalam Top 150 Emerging Economies University Ranking,” tambahnya.
Pemeringkatan ini mencakup lebih dari 600 perguruan tinggi di 48 negara yang digolongkan sebagai negara berkembang di dunia.

Pos terkait