Tiga Hari Jelang Idul Fitri, Bupati Nganjuk Ditangkap KPK

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, NGANJUK – Berita tidak sedap dari penyelenggara negara kembali harus kita dengar. Kali ini, Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat yang menjadi lakonnya. Dia terkena OTT Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tak sendiri, pada Senin, (10/5/2021), dini hari sejumlah pihak lainnya yang terkait dengan dugaan suap jual-beli jabatan di lingkungan Pemkab Nganjuk, Jawa Timur juga terkena OTT.

Bacaan Lainnya

Kemudian, untuk jumlah harta kekayaan Novi Rahman Hidayat mencapai angka Rp116.897.534.669 (Rp116 miliar). Tak heran ia menduduki peringkat kedua dari 5 kepala daerah terpilih dengan jumlah harta terbanyak.

Melansir laman resmi elhkpn.kpk.go.id, Novi Rahman Hidayat terakhir kali melaporkan harta kekayaannya sebagai Bupati Nganjuk pada 27 April 2020.

32 aset berupa tanah di sejumlah wilayah di Jawa Timur dan daerah lainnya mendominasi harta milik Novi.
Rinciannya, aset tanah itu tersebar di Nganjuk, Kediri, Jombang, Karawang, Kota Malang, Mojokerto, Tangerang, Jakarta Selatan, Surabaya, serta Kotawaringin Timur.

Total 32 aset tanah Novi Rahman tersebut, seluruhnya mencapai angka Rp58,6 miliar. Selain tanah, Novi Rahman juga tercatat memiliki kendaraan berupa tiga unit mobil. Yakni, Toyota Harrier 2,4 L 2WD AT Tahun 2005, Suzuki SJ 410 Katana Tahun 2006 dan Toyota Hiace Commuter Hiace 2,5 MT Tahun 2011. Total dari ketiga mobilnya itu senilai Rp764 juta.

Pos terkait