Tinggalkan Jabatan Wali Kota, FX Rudyatmo Jadi Tukang Las

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, SOLO – Turun naik kendaraan dinas, tinggal di pendopo serta didaulat banyak orang, merupakan keseharian FX Rudyatmo selama ini. Namun tahukah pembaca, setelah resmi pensiun sebagai walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengisi hari pertamanya dengan kembali menekuni aktivitasnya semula yakni mengelas besi.

Meski mantan orang nomor satu di Surakarta, ternyata dia tidak merasa gengsi dengan pekerjaan tersebut lantaran sebelum menjadi kepala daerah, mengelas merupakan aktivitasnya sehari-harinya.

Bacaan Lainnya

Rudyatmo menyatakan, sejak 1983 dirinya mulai menjalani aktivitas mengelas. Keterampilan tersebut diperoleh ketika bekerja di PT Konimex, Solo. Awalnya, di perusahaan tersebut dia bekerja sebagai tukang bersih-bersih, kemudian menjadi pembantu operator, diangkat sebagai operator, lalu pembantu teknisi, kemudian menjadi teknisi dan selanjutnya sebagai kepala workshop lalu supervisor produksi. Ketika didapuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo pada 1999 dia mengundurkan diri dari PT Konimex.

“Pekerjaan yang sekarang saya lakukan seperti ini tidak ada gengsi atau turun derajat. Jadi kalau sampai orang habis jadi walikota atau bupati gengsi sama pekerjaan yang dulu dikerjakan itu berarti dia penguasa bukan pelayan,” jelasnya saat ditemui wartawan di kawasan Pucangsawit, Jebres, Solo, Kamis (18/2).

Pos terkait