Tokoh Masyarakat Minta Nama Jalan di Pondok Petir Depok Diganti

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, DEPOK – Sejarah jangan sampai terkubur, karena melalui sejarah, generasi muda bisa belajar banyak hal. Terkait sejarah pula, tokoh masyarakat Pondok Petir, H Ahmad Subandi berharap dua nama jalan utama di wilayah tersebut diganti dengan nama tokoh yang berkontribusi terhadap keberadaan jalan tersebut.

Kedua jalan dimaksud yang diharapkan namanya diganti adalah Jalan Raya Pondok Petir dan Jalan Serua Bulak.

Bacaan Lainnya

“Untuk Jalan Raya Pondok Petir, saya sarankan diganti menjadi Jalan H Mung Hidayat. Sementara untuk Jalan Serua Bulak, nama yang pas adalah Jalan H Muhammad Sidik,” katanya merinci.

Kedua nama tersebut, menurut Subandi, layak dikedepankan. Sebab, keduanya memberikan kontribusi yang sangat besar bagi kemajuan wilayah Pondok Petir.

“Tak hanya menyumbangkan harta benda baik dalam bentuk sumbangan tanah dan biaya, keduanya juga turut serta dalam pelaksanaan pembangunan jalan tersebut,” imbuhnya.

Subandi melanjutkan, khusus untuk nama H Muhammad Sidik, sumbangan yang diberikannya untuk Pondok petir, selain area Kantor Lurah, SD 02 Pondok Petir, SMP PGRI juga area pemakaman umum.

“Tak kurang 1,2 hektare yang beliau sumbangkan untuk daerah ini,” ucapnya.

Apa yang disuarakan oleh Ahmad Subandi, tentu bukan mengada=ada. Sebab, di zaman sekarang ini, sangat sulit menemukan figur yang mau mengorbankan harta bendanya untuk kemajuan sebuah daerah. (ted)

Pos terkait