Tranmere Rovers Bantu Masjid dan Restoran Bagikan Makanan

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, TRANMERE – Klub kasta ketiga Liga Inggris yang dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia, Tranmere Rovers, melakukan kegiatan sosial dengan membantu masjid setempat untuk membagikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan yang diikuti oleh Tranmere Rovers tersebut diadakan atas inisiatif yang dilakukan oleh beberapa komunitas setempat, yaitu Masjid Wirral Deen Center dan juga beberapa restoran asal India.

Bacaan Lainnya

Restoran-restoran India tersebut mendonasikan lebih dari 200 makanan untuk dibagikan kepada orang yang membutuhkan di sekitaran stadion milik Tranmere Rovers, Prenton Park.

Ada restoran Britannia Spice, Ruhi Balti, Paneer, dan Wirral Tandoori yang dengan ramah turut membagikan makanan kepada beberapa keluarga yang berlokasi di Wirral. Beberapa tenda pun didirikan sebagai titik pengambilan makanan.

Memang pada setiap bulan Ramadan, Masjid Wirral Deen Center yang berlokasi di Birkenhead selalu membuka pintunya untuk sekadar berbagi makanan kepada semua kalangan, tidak terkecuali pada tahun ini.

Seperti diketahui saat ini dunia tengah ditakutkan oleh krisis COVID-19 yang sudah merenggut banyak korban jiwa.

Namun, hal itu tidak melunturkan semangat Masjid Wirral Deen Center dalam hal membantu sesama.
Pada Selasa (12/5/2020) malam, Mark dan Nicola Palios selaku pejabat di klub Tranmere Rovers datang ke tenda untuk menawarkan dukungan serta memberikan ucapan terimakasih kepada semua yang terlibat.

“Sebagai keluarga Wirral, kami selalu ingin mencoba dan memainkan peran kami dalam membantu mendukung masyarakat setempat.”

“Kami senang kami membantu mendukung sumbangan dermawan dari restoran dan sukarelawan yang memberikan waktu mereka untuk memastikan semua makanan dikirim ke keluarga,” ucapnya seperti dikutip dari Wirralglobe.co.uk, Kamis (14/5).

Di sisi lain, Ben Harrison selaku orang kepercayaan dari Tranmere Rovers mengatakan bahwa pihaknya merasa terenyuh meliat situasi saat ini.

Dia melihat sebuah klub beserta para pendukung dan masyarakat dapat saling membantu dalam menolong sesama. Menurutnya kegiatan tersebut tidak akan terjadi jika tidak digerakkan oleh beberapa pihak yang terkait saat ini

“Sungguh menghangatkan hati melihat klub, penggemarnya, dan masyarakat setempat berkumpul untuk menyediakan makanan penting bagi semua orang.”

“Dalam masa krisis, kita telah melihat gerakan fantastis dari Wirral Deen Centre, Britannia Spice, Ruhi Balti, Paneer, dan Wirral Tandoori,” tambahnya.

Hampir bernada sama, Ibrahim Syed dari Masjid Wirral Deen Center mengatakan bahwa pihaknya senang dapat meneruskan tradisi di bulan Ramadan tahun ini.

Meski dalam kondisi dihantui oleh COVID-19, hal tersebut tidak menghalangi pihaknya dlam membantu keluarga yang membutuhkan pertolongan.

“Meskipun sedang lockdown, kami senang dapat melanjutkan tradisi Ramadan dengan berbagi makanan dan persahabatan dengan semua anggota masyarakat, terutama mereka yang paling membutuhkan.”

“Ini merupakan upaya simbolis yang menunjukkan bagaimana kami menjadi lebih kuat bersama, dengan datangnya anggota parlemen, Tranmere Rovers, masjid-masjid, gereja, restoran India, dan yang lainnya,” katanya.

Pada tahun 2019, Santini Group, perusahaan asal Indonesia berhasil memiliki sebagian saham di Tranmere Rovers. Santini Group adalah perusahaan yang dimiliki anak-anak Sofjan Wanandi.

Belum lama ini, Tranmere Rovers yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Keluarga Wanadi rencananya akan membuatkan stadion yang lebih megah guna mengganti Stadion Prenton Park yang memiliki kapasitas tidak terlalu besar.

Hal itu pula yang mendasari banyak pendukung dari Tranmere Rovers yang senang dengan kepemimpinan Keluarga Wanadi untuk klub kesayangan mereka saat ini.(*/bsp)

Pos terkait