“Tsunami Corona” Renggut 4.000 Nyawa Warga India Per Hari

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, NEW DELHI  – India pada Rabu (5/5) melaporkan lonjakan kematian akibat Covid-19 sebanyak 3.780 selama 24 jam terakhir. Angka ini diiringi oleh kenaikan infeksi harian sebanyak 382.315 kasus.

Negeri Paman Nehru itu, saat ini memiliki sekitar 3,45 juta kasus aktif. Tetapi para ahli medis mengatakan jumlah sebenarnya dari kematian dan terinfeksi bisa lima hingga 10 kali lebih tinggi.

Bacaan Lainnya

Bahkan negara itu menambahkan 10 juta kasus hanya dalam empat bulan. Padahal sebelumnya, membutuhkan lebih dari 10 bulan untuk mencapai 10 juta pertama.

Sementara itu masalah menipisnya jumlah oksigen masih terus menggema di seluruh penjuru negeri. Banyak orang meninggal di ambulans dan tempat parkir mobil menunggu tempat tidur atau oksigen.

“Dua kereta “oksigen ekspres” mencapai ibu kota Delhi membawa oksigen cair yang sangat dibutuhkan,” kata Menteri Kereta Api Piyush Goyal di Twitter. Lebih dari 25 kereta sejauh ini telah mengirimkan oksigen ke berbagai bagian India.

Pemerintah India mengatakan ada cukup pasokan oksigen tetapi distribusi terhalang oleh masalah transportasi. Seorang hakim dua hakim Pengadilan Tinggi Delhi telah mengadakan konferensi video hampir setiap hari untuk mendengarkan petisi dari rumah sakit yang mencari oksigen dan menyerukan hak konstitusional India atas perlindungan kehidupan.

Pos terkait