Ganti Untung Tol Padang-Sicincin : Telah Diserahkan Rp50 M untuk 57 Bidang dengan 20 Penggarap

  • Whatsapp
Tol Padang-Sicincin
Tol Padang-Sicincin

Kabarsiana.com, PADANG – Pelan tapi pasti, proyek pengerjaan jalan tol Padang – Pekanbaru, terus menunjukkan grafik meningkat. Baik itu progres pada proses penggantian lahan masyarakat yang terkena, maupun nominal dari penggantian itu sendiri.

Hingga berita ini dilansir, nilai ganti untung yang telah dibayarkan kepada masyarakat, totalnya sudah mencapai Rp 50 miliar. Jumlah tersebut, diberikan untuk 57 bidang tanah kepada 20 orang penggarap.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kominfo Sumbar Jasman Rizal memastikan progres pembangunan jalan tol tersebut tetap berjalan sebagaimana semestinya.

“Dapat kami jelaskan bahwa pada hari Jumat 5 Maret 2021, telah dilakukan pertemuan di kantor Bupati Padangpariaman dengan agenda penyerahan uang ganti untung pembebasan lahan jalan tol Padang – Sicincin kepada masyarakat,” ujar Jasman.

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Padangpariaman didampingi Forkopimda Kabupaten Padangpariaman, Kanwil BPN, Pejabat Pemprov Sumbar (dipimpin oleh Kepala Balitbang Prov Sumbar), PPK pengadaan tanah jalan tol Padang – Pekanbaru 1 Kemen PUPR, perwakilan BRI, Kepala Bappeda, dan Inspektorat Padangpariaman.

“Penyerahan ganti untung terhadap lahan masyarakat di Kantor Bupati itu adalah sebesar Rp14 miliar untuk 24 bidang dan 10 penggarap,” ujarnya.

Pos terkait