Uang Senilai USD 540 Ribu Dipalsukan, 4 Orang Jadi Tersangkanya

  • Whatsapp
Uang Senilai USD 540 Ribu Dipalsukan

Kabarsiana.com, JAKARTA – Empat orang disangkakan memalsukan uang dolar Amerika, diamankan Subdit II Fismondev Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya. Mereka masing-masing SUL (57), IS (49), HS (50) dan AD (47).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, empat orang itu diamankan di tiga lokasi yang berbeda-beda. Mulai di Bekasi hingga di Pandeglang, Banten.

Bacaan Lainnya

“Keempat orang tersebut yang pertama kita amankan adalah SUL di daerah Bekasi, kemudian satu orang di daerah Bogor, dua orang di Pandeglang, Banten kita amankan,” kata Yusri kepada wartawan, Rabu (10/3).

Yusri menjelaskan, empat orang tersebut mempunyai peran masing-masing dalam melakukan aksi kejahatan pemalsuan uang dollar tersebut.

“SUL ini yang kita dapat dia sebagai pengedar Dollar tersebut, kemudian yang kedua IS perannya juga sama pengedar. Yang ketiga HS dia yang mencetak uang palsu, kemudian sebagai penjual, merangkap juga pemodal yang membiayai seluruhnya,” jelasnya.

“Jadi otaknya ada di HS ini, dia adalah pemodalnya, dia juga yang memegang masternya. Yang menurut keterangan dia belajar otodidak untuk mendapatkan master tersebut,” sambungnya.

Selanjutnya yakni AD yang memiliki peran membantu HS untuk mencetak uang palsu dengan menggunakan alat yang sudah disediakan.

Pos terkait