UEFA Nations League: Inggris dan Portugal Menang

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, REYKJAVIK – Inggris harus bersusah payah memetik kemenangan saat berhadapan dengan Islandia di laga UEFA Nations League di Stadion Laugardalsvollur.

Gol tunggal kemenangan Three Lions dicetak oleh Raheem Sterling melalui titik penalti di penghujung laga. Pada laga ini Mason Greenwood dan Phil Foden mencatatkan debutnya untuk tim sneior Inggris.

Bacaan Lainnya

Bahkan Inggris harus bermain dengan 10 pemain ketika Kyle Walker mendapat kartu kuning kedua di menti ke-70. Permainan menjadi 10 lawan 10, ketika pemain Islandia, Sverrir Ingason juga mendapat kartu merah di menit ke-89 yang berbuah hadiah penalti untuk Inggris.

Islandia sebenarnya mendapat hadiah penalti dua menit setelah Inggris unggul, ketika Joe Gomez melakukan pelanggaran. Namun eksekusi dari Birkir Bjarnason gagal menemukan target.

Sementara itu di Lisbon, Portugal berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 4-1, meski tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang mendapat cedera kaki.

Empat gol tuan rumah dibukukan Joao Cancelo (42′), Diogo Jota (59′), Joao Felix (71′), dan Andre Silva (90+6′). Sementara, satu-satunya gol Kroasia dicetak Bruno Petkovic pada menit ke-90+2.

Perancis menang tipis 1-0 atas Swedia pada laga yang berlangsung di Stadion Friends Arena, Stockholm. Satu gol Les Bleus, julukan timnas Perancis, dibukukan Kylian Mbappe pada menit ke-41. Sayangnya striker asal PSG itu mendapati cedera di laga ini.

Belgia juga sukses mengalahkan tuan rumah Denmark dengan skor 2-0. (*/blb)

Pos terkait