Update Corona 11 Mei: 14.265 Positif, 991 Meninggal, 2.881 Sembuh

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Kasus positif virus corona di Indonesia yang masih mengalami peningkatan. Per Senin (11/5), jumlah pasien positif bertambah 233 orang, sehingga total kini ada 14.265 terjangkit corona.

“Konfirmasi positif hari ini 233 orang, sehingga menjadi 14.265 orang,” kata juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta, Senin (11/5) sore.

Bacaan Lainnya

Jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal pun bertambah 18 orang. Sehingga jumlah pasien meninggal menjadi 991 orang.

Kabar baiknya, jumlah pasien virus corona yang sembuh bertambah 183 orang, menjadi 2.881 orang.
Presiden Jokowi terus meminta jajarannya bergerak cepat untuk memutus rantai penularan virus corona. Selain memasifkan tes, ia juga menyoroti soal pengembangan penelitian terkait vaksin dan obat.

“Yang saya lihat ada kemajuan signifikan dalam pengujian plasma yang rencananya ini uji klinis skala besar di beberapa rumah sakit,” kata Jokowi dalam ratas online, Senin (11/5).

“Dan juga steam cell menggantikan jaringan paru yang rusak,” sambungnya.

Plasma darah yang dimaksud Jokowi adalah milik pasien sembuh yang akan digunakan untuk mereka yang masih terinfeksi corona. Saat ini, Menristek Bambang Brodjonegoro menyebut penelitian soal plasma darah masih diuji, salah satunya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Jokowi juga meminta penelitian soal vaksin juga dikebut. Saat ini, Lembaga Molekuler Eijkman menyebut dalam tahap genom sequencing (pencocokan). (*/kpr)

Pos terkait