Update Corona 3 Juni: 28.233 Positif, 1.698 Meninggal, 8.406 Sembuh

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Pasien positif virus corona di Indonesia masih bertambah. Per Rabu (3/6) pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif bertambah 684 orang, sehingga total kini ada 28.233 terjangkit corona.

“Total (pasien positif) menjadi 28.233,” kata juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal pun bertambah 35 orang. Sehingga jumlah pasien meninggal menjadi 1.698 orang.

Kabar baiknya, jumlah pasien virus corona yang sembuh bertambah 471 orang, menjadi 8.406 orang.
Skenario new normal disiapkan pemerintah untuk kembali membuka berbagai sektor kegiatan sosial dengan menerapkan protokol pencegahan corona, salah satunya sektor pendidikan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, mengatakan sektor pendidikan kemungkinan sektor terakhir yang akan dibuka pascakebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Dibandingkan sektor-sektor yang lain, kemungkinan sekolah adalah sektor yang paling terakhir. Mengingat risikonya tidak bisa dihitung dengan mudah akibat dari pengurangan pembatasan atau pembukaan sekolah,” ujar Muhadjir dikutip dari website Kemenko PMK, Rabu (3/6).

Eks Ketua PP Muhammadiyah itu menyatakan, pemerintah belum dapat memastikan kapan sektor pendidikan dibuka. Namun berdasarkan skenario yang sudah dirancang, paling cepat sekolah baru akan dibuka akhir tahun atau bahkan awal tahun baru. (*/kpr)

Pos terkait