Vietnam Karantina 950 Warganya di Kamp Militer

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, HO CI MINT CITY _ Pemerintah Vietnam menginstruksikan pasukan militernya untuk mengkarantina 950 warga Vietnam yang kembali dari China demi mencegah virus corona. Mereka akan diisolasi di dua kamp militer luar Hanoi selama 14 hari.
Radio Voice of Vietnam yang dikutip dari Reuters melaporkan ratusan orang itu akan tiba di Bandara Noi Bai, Hanoi, dan Bandara Van Don, Quang Ninh. Namun, tak dijelaskan secara rinci kapan mereka akan tiba di dua bandara tersebut.
“Selama masa karantina, siapa pun di antara mereka yang menunjukkan gejala demam akan dipindahkan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan,” kata kepada medis Hanoi, Nguyen Viet Thang, Selasa (4/2).
Sejauh ini, ada sembilan orang yang terjangkit virus corona di Vietnam. Tiga di antaranya berada pada penerbangan yang sama dari Wuhan dengan enam penderita sebelumnya.
Sejak Sabtu (1/2), Vietnam telah menetapkan situasi darurat kesehatan masyarakat untuk virus corona. Vietnam juga telah melarang semua penerbangan ke dan dari China karena virus asal Wuhan tersebut.
Sebelum Vietnam, sejumlah negara telah mengevakuasi warganya dari Wuhan. Beberapa di antaranya adalah Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Jerman, Australia hingga Indonesia.
Total ada 425 orang di China meninggal dunia akibat virus ini. Virus telah menyebar ke 24 negara dan mewabahi 20.000 orang. (*/kmp)

Pos terkait