Vonis Mati Dijatuhkan Majelis Hakim untuk Bandar Ganja 240 Kg di Medan

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, MEDAN  –  Hukuman maksimal atau hukuman mati, dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan pada M Ricky Nasution alias Kibo (47). Dia dijatuhi hukuman maksimal karena memiliki dan mengedarkan ganja kering sebanyak 240 Kg.

Ricky dinyatakan melanggar Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dia terbukti terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan atau menerima narkotika golongan satu dalam bentuk tanaman beratnya melebihi 1 Kg atau 5 batang pohon.

Bacaan Lainnya

“Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa M Ricky Nasution alias Kibo oleh karena itu dengan pidana mati,” kata Ketua Majelis Hakim Syafril Batubara menyatakan dalam sidang virtual di PN Medan, Rabu (10/3).

Setelah mendengar amar putusan, Ricky bersama penasihat hukumnya menyatakan pikir-pikir atas vonis tersebut. Hal yang sama juga disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Buha Reo Cristian Saragih yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan pidana mati.

Berdasarkan dakwaan, Ricky ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan, pada Jumat 15 Mei 2020, sekitar pukul 17.00 WIB. Dia ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi bahwa di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, sering terjadi transaksi narkotika jenis ganja.

Pos terkait