Wander Luiz, Striker Persib Positif Corona

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, BANDUNG – Striker Persib, Wander Luiz, telah dipastikan terpapar virus Corona. Namun, pemain asal Brasil itu mengatakan dirinya dalam kondisi baik-baik saja.

“Hasil tes saya sudah keluar dan ternyata saya positif. Saya baik-baik saja dan tidak merasakan gejala,” ujar Wander Luiz dalam akun instagramnya, Jumat (27/3/2020) malam.

Bacaan Lainnya

“Saya mengikuti semua aturan dan saya sekarang mengisolasi diri. Saya juga berharap semuanya berjalan dengan baik,” tuturnya melanjutkan.

Terlepas dari virus yang menempel di tubuhnya, Wander sebenarnya sedang dalam performa mentereng bersama Persib. Ia kini memimpin daftar top skor dengan empat gol.

Penasaran dengan Wander Luiz? Berikut kisah perjalanan karirnya hingga berlabuh di Persib Bandung :

1. Vietnam jadi pelabuhan pertama
Wander Luiz memulai karier pertamanya di Asia Tenggara adalah di Vietnam. Ia datang saat V. League 1 2017 dengan berseragam Long An. Ia mencetak lima gol di musim pertamanya dari 12 laga.

2. Lima klub Asia Tenggara
Persib menjadi klub kelimanya selama di Asia Tenggara dan klub pertamanya selain di Vietnam. Setelah Long An, ia melanjutkan ke tim lainnya di Vietnam, yaitu Quang Nam (2018), Can Tho (2018), dan Becamex Binh Duong (2019).

3. Dua kali degradasi
Saat membela Long An dan Can Tho, Wander gagal menyelamatkan klubnya dari degradasi. Padahal saat membela Can Tho ia tampil sangat baik dengan torehan 13 gol. Ia mengisi top enam pencetak gol di musim tersebut.

4. Bobol gawang Persija dan PSM di Piala AFC 2019
Saat terjun di Piala AFC 2019 bersama Becamex Binh Duong, Wander mencetak gol ke gawang Persija di babak penyisihan Grup G dan PSM di semifinal Zona ASEAN.

5. Dua sundulan, dua kaki kanan
Wander tampil luar biasa di tiga pekan awal Liga 1 2020. Ia sukses mencetak empat gol sehingga memimpin daftar top skor sementara. Keempat golnya itu lahir dari dua kaki kanan (Persela dan Arema FC) dan dua sundulan (Persela dan PSS). (*/blb)

Pos terkait