Waspada Guys, Covid India B.1.167 Sudah Masuk Indonesia !

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Kementerian Kesehatan memastikan jika varian baru Corona B.1.617 yang dikaitkan dengan lonjakan kasus Covid-19 di India sudah masuk ke Indonesia.

Pasiennya saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Hermina Tangerang Selatan, Banten. Varian baru corona B.1.617 disebut lebih menular daripada varian sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Kondisi ini dikhawatirkan bisa menurunkan akurasi tes pemeriksaan Covid-19 menggunakan Polymerase Chain Reaction(PCR) alias tes swab. Mutasi virus corona juga dapat menurunkan efektivitas vaksin Covid-19 dalam membendung penyebaran.

Kekhawatiran lainnya yakni berpotensi buruk terhadap pengendalian Covid-19 di berbagai negara, seperti meningkatnya laju penularan Covid-19 dan memperburuk keadaan pasien Covid-19.

Mengutip dari Zee News, Sabtu (8/5) orang yang terinfeksi varian Corona baru ini memiliki beberapa gejala. Simak berikut gejala-gejala yang mungkin muncul:

1. Sakit Tenggorokan

Salah satu ciri sakit tenggorokan adalah gatal atau bengkak. Gejala tersebut juga umum terjadi pada Covid-19 dan ditemukan di global pada 52% kasus.

2. Kelelahan

Orang yang akhirnya positif Covid-19 sebelumnya mengalami tanda kelelahan dan lemah.

3. Nyeri di Bagian Tubuh

Para dokter menyebut banyak orang positif Covid-19 merasakan nyeri di tubuh, sendi dan otot. Dikabarkan ini karena virus corona menyerang serat otot dan lapisan jaringan penting pada tubuh manusia.

Pos terkait