Yah, Elektabilitas Moeldoko untuk Capres Masih 0 Persen

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA  –  “Meroketnya” nama Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko saat isu kudeta di tubuh Partai Demokrat menghangat beberapa waktu lalu, ternyata tak mampu mengangkat nama mantan Panglima TNI era Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Buktinya, hingga kini, elektabilitas Moeldoko masih 0 persen. Ini tentunya sebuah realitas yang tak biasa yang harus dihadapinya. Terlebih jika Moeldoko tetap berambisi menjadi presiden.

Bacaan Lainnya

Begitu tegas Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron menanggapi hasil survei terbaru yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Dalam simulasi semi terbuka yang digelar LSI, elektabilitas Moeldoko tampak masih 0 persen.

“Saya kira itu realitas elektabilitas hasil lembaga survei,” ujarnya seperti dikutip dari RMOL, Rabu (24/2).

Sementara saat disinggung mengenai kepantasan Moeldoko menjadi capres di 2024, Herman mengatakan bahwa ambisi itu harus mendapat dukungan sejumlah instrumen.

“Untuk bisa menjadi capres dan cawapres tentu banyak instrumennya, dan setiap warga negara indonesia memiliki hak memilih dan hak dipilih,” katanya.

Secara khusus, Herman meminta Moeldoko untuk santun dalam berpolitik. Moeldoko juga diminta untuk tidak melakukan upaya pengambilalihan kepemimpinan partai yang dinaunginya.

Pos terkait