Wow, Ternyata di Ibu Kota Kepulauan Solomon Tak Ada Gedung Bertingkat

  • Whatsapp

PENUH gedung bertingkat dan penuh dengan lalu lalang kendaraan. Inilah yang biasanya terlihat dari ibukota satu negara. Tidak seperti ibukota negara yang satu ini, yaitu ibukota Kepulauan Solomon, Honiara.

Honiara yang berada di Kepulauan Solomon ini disebut sebagai ibu kota ‘termiskin’ di dunia menurut Flower Wolrd Travel. Di Honiara, Ibu Kota Kepulauan Solomon, kita tidak akan menemukan gedung pencakar langit.

Bacaan Lainnya

Nama Honoira juga sangat berarti, di mana ini adalah transliterasi dari dialek lokal negara itu, maknanya adalah “tempat angin barat daya bertiup.” Nama itu sangat cocok dengan kondisi alam setempat, di mana angin barat daya bertiup sepanjang tahun.

Dari arah angin, kita bisa melihat banyak orang dengan kehidupan yang sederhana. Honiara adalah kota yang indah, dengan garis pantai dan Kamu akan merasa berada di kota pada masa lalu ketika berkunjung ke kota ini.

Namun, karena sangat miskin, tidak ada gedung pencakar langit di kota ini, semua orang tinggal di rumah khusus dengan daerah yang terbelakang.

Bagian atas lotengnya tertutup besi dan dipenuhi dengan bak cucian, saat hujan air akan mengalir ke kolam di sepanjang westafel.

Honiara juga memiliki tradisi yang unik di mana orang akan memelihara banyak babi untuk mendapatkan istri mereka. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan istri dengan memiliki banyak babi.(*/grid)

Pos terkait